Kode Error Yamaha Nmax
Kamus Otomotif

17 Kode Error Yamaha Nmax Semua Tipe : Terlengkap

Kode Error Nmax –  Ada saja pengendara yang terkadang asal pake motor tampa memperhatikan atau bahkan membaca buku manual yang dibawakan pada paket penjualan. Dimana buka tersebut merupakan petunjuk penggunaan yang harus di baca dan di pahami pengguna untuk lebih paham mengenai kendaraannya.

Dimana sistem injeksi milih motor yamaha memiliki kode eror tersediri yang akan muncul di speedometer bila terjadi kerusakan pada komponen injeksi dan hal lainnya seperti kelistrikan. Istimewanya Yamaha bisa langsung menunjukan eror dengan memunculkan kode pada bagian speedometer, dimana hal ini tentu saja berbeda dengan motor lain yang hanya menunjukan kode eror hanya dengan kedipan saja.

Masing-masing kode angka yang muncul pada speedometer yamaha menunjukan arti khusus pada setiap kombinasi angkanya. Munculnya kode angka pada speedometer Yamaha NMAX menunjukan kerusakan tertentu yang juga membutuhkan penanganan yang berbeda-beda oleh penggunannya.

Jadi jika muncul kode tertenu kalian akan bisa langsung tahu kerusakan ada di bagian mana saja. Kali ini otomotifa akan memberikan infromasi lengkap dan menarik menggenai kode error yamaha nmax yang wajib kamu ketahui sebagai pemilik Yamaha nmax.

Kode Eror Yamaha NMAX

Kode Error Nmax Lengkap

No.KODE ERORKETERANGAN
1.12Crankshaft position sensor (CPS) / Pulser. Signal yang diterima CPS tidak normal
2.13Tegangan output sensor, terlepas atau terjadi hubungan singkat
3.14Tegangan output sensor malfungsi sistem (lubang tersumbat atau terlepas)
4.15TPS terlepas atau terjadi hubungan singkat
5.16TPS terdeteksi macet
6.19Saklar standar samping, terdeteksi kabel putus atau lepas
7.21Coolant temperature sensor terlepas atau terjadi hubungan singkat
8.22Tahanan sensor, terlepas atau terjadi hubungan singkat
9.24O2 Sensor. Sinyal yang diterima oleh O2 Sensor tidak normal
10.37Idle Speed Control (ISC) rusak
11.39Fuel injector, rusak atau terjadi hubungan singkat
12.42Sensor roda depan. Sinyal yang diterima sensor roda depan tidak normal
13.44Nomer kode kerusakan EEPROM
14.46voltase pengisian tidak normal
15.50Rusaknya memory ECU
16.61idle speed control (ISC), terlepas atau terjadi hubungan singkat
17.84Selenoid VVA (Variable Valve Actuator) lepas atau terjadi hubungan singkat

Kode error Yamaha Nmax tersebut akan muncul pada speedometer dan kamu harus segera memperbaikinya sesuai dengan petujuk kode eror yang diberikan. Dimana selain kode error pengguna Yamaha NMAX juga akan di berikan informasi kapan waktunya ganti oli dengan munculnya logo oli yang berkedip, mengisyaratkan sudah waktunya pengguna melakukan pergantian oli motor.

Yamaha Nmax sendiri merupakan maxi skuter yang hadir dengan mesin dengan perfoma 155 cc yang memiliki perfoma tangguh dengan beragam fitur menarik yang dibawanya. Dimana yamaha nmax menjadi salah satu motor matic 155 cc dengan penjualan tertinggi saat ini bahkan bisa mengalahkan rival beratnya seperti Honda.

Di satu sisi angka penjualan yamaha Nmax yang tinggi juga di pengaruhi oleh perfoma mesin injeksi 155 cc yang bertenaga namun juga terbukti masih sangat hemat konsumsi bahan bakar. Dimana teknologi VVA (Variable Valve Actuation) membuat kinerja Yamaha Nmax hampir menyamai mobil modern dalam berbagai hal. Hal ini lah yang membuat kenayaman berkendara menggunakan Yamaha Nmax masih sangat terjaga meskipun yamaha nmax hadir dengan body yang gambot.

Dengan mengetahui kode eror yamaha nmax diatas di harapakan bisa menambah wawasan kamu yang memiliki Yamaha Nmax atau berrencana memiliki Yamaha Nmax. Dimana kode diatas merupakan kode yang juga berlaku untuk semua tipe yamha nmax dari tahun pertama sampai dengan terbaru. Baca juga informasi menarik lainnya seputar Kamus Otomotif seperti “Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil” pada artikel otomotifa sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *