Kode Error Yamaha Aerox
Kamus Otomotif

17 Kode Error Yamaha Aerox Semua Tipe : Terlengkap

Kode Error Yamaha Aerox – Yamaha Aerox merupakan motor matic 155 cc milik pabrikan dengan logo garpu tala ini memiliki perfoma mesin yang tidak perlu di ragukan lagi, dimana mesin injeksi yang dibawa motor ini hadir dengan segala kelebihan yang dibawannya. Dimana motor injeksi seperti Yamaha Nmax dan aerox akan menghadirkan sistem error jika terdapat kerusakan yang di tampilakan pada bagian speedometer.

Kode error pada  motor injeksi seperti Yamaha Aerox bisa terlihat pada bagian speedometer dengan menunjukan angka yang berkedip. Dimana angka yang keluar adalah beragam serta menunjukan berbagai kerusakan yang di dapatkan motor tersebut pada bagian mesin atau pengapiannya.

Setiap gejala kerusakan pada mesin yamaha aerox akan muncul pada kode angka di speedometer, dimana dengan mengetahui arti angka tersebut maka kamu bisa dengan mudah langsung memperbaiki bagian mana yang terjadi masalah. Sebut saja muncul angka 46 berkedip di speedometer maka menunjukan bahwa terjadi aliran voltase yang tidak setabil dan kamu harus memperbaiki pada bagian voltase motor.

Dimana kode error yamaha aerox sudah di sajikan di buku manual pengguna, namun dengan banyak alasan kebanyakan pengguna memang tidak memperhatikan satu hal seperti ini. Maka dari itu dalam kesempatan kali ini OTOMOTIFA.COM akan memberikan informasi menarik menggenai kode error yamaha aerox secara lengkap dalam ulsan berikut ini.

Kode Error Yamaha Aerox

 

Kode Error Yamaha Aerox Terlengkap

No.KODE ERORKETERANGAN
1.12Crankshaft position sensor (CPS) / Pulser. Signal yang diterima CPS tidak normal
2.13Tegangan output sensor, terlepas atau terjadi hubungan singkat
3.14Tegangan output sensor malfungsi sistem (lubang tersumbat atau terlepas)
4.15TPS terlepas atau terjadi hubungan singkat
5.16TPS terdeteksi macet
6.19Saklar standar samping, terdeteksi kabel putus atau lepas
7.21Coolant temperature sensor terlepas atau terjadi hubungan singkat
8.22Tahanan sensor, terlepas atau terjadi hubungan singkat
9.24O2 Sensor. Sinyal yang diterima oleh O2 Sensor tidak normal
10.37Idle Speed Control (ISC) rusak
11.39Fuel injector, rusak atau terjadi hubungan singkat
12.42Sensor roda depan. Sinyal yang diterima sensor roda depan tidak normal
13.44Nomer kode kerusakan EEPROM
14.46voltase pengisian tidak normal
15.50Rusaknya memory ECU
16.61idle speed control (ISC), terlepas atau terjadi hubungan singkat
17.84Selenoid VVA (Variable Valve Actuator) lepas atau terjadi hubungan singkat

Itu dia semua kode error yamaha Aerox yang harus kamu ketahui sebagai pengguna Yamaha aerox dimana kode error yang muncul akan menunjukan titik kerusakan motor tersebut. Dimana kerusakan pada motor bagian mesin memang haruslah lekas di perbaiki dan jangan memaksakan motor yang sudah muncul kode error untuk tetap di paksakan berjalan.

Dalam beberapa kejadian kode error yamaha aerox juga muncul kode lain yang tidak terdapat dalam buku petunjuk seperti kode 56 dimana jika kamu mengalami hal seperti ini maka cara yang paling bijak adalah dengan membawanya langsung ke bengkel Yamaha Terdekat untuk langsung diberikan penanganan. Kode error motor yamaha juga akan muncul saat sudah waktunya mengganti oli dimana akan muncul kedipan gambar oli pada bagian speedometer.

Jika ingin lebih aman saat mengetahui muncul kode error pada motor  yamaha aerox kamu di anjurkan untuk langsung saja mendatangi bengkel Yamaha terdekat untuk segera di perbaiki. Bagimanapun juga penanganan motor injeksi memang berbeda dengan motor jenis lain yang harus tepat dan cepat maka dari itu buat kamu yang merasa belum memiliki skill seperti ini maka di harapkan untuk tidak langsung saja mendatangi bengkel terdekat. Lihat juga informasi dari kamus otomotif lainnya seperti Fungsi Filter Oli Pada Motor yang mungkin bermanfaat buat menambah wawasan kamu seputar otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *