Cara Memasang GPS Mobil Dan Motor
Editor Choice

Cara Memasang GPS Mobil Dan Motor Terhubung Ke HP

Cara Memasang GPS – Dengan maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor membuat kita harus semakin waspada. Standar keamanan ganda rasanya sudah harus wajib ada di motor atau bahkan mobil milik kamu. Meskipun seiring berjalannya waktu sudah banyak sekali motor dan mobil yang memiliki standar keamanan yang semakin canggih.

Namun kenyatannya dengan semakin canggihnya standar keamanan pada kendaraan bermotor juga di imbangi dengan angka pencurian kendaraan bermotor yang juga sudah di modifikasi. Maka tidak heran rasanya jika kita melihat ada banyak sekali tindak pencurian kendaraan bermotor dengan metode-metode baru. Bahkan motor yang sudah menggunakan fitur keyless juga masih bisa di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu proteksi yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan tambahan fitur pada mobil atau motor berupa GPS tambhan. Dimana nantinya GPS ini akan memonitoring keberadaan motor dan mobil yang bisa di ketahui keberadannya dengan menggunakan smartphone. Dengan adanya GPS tentu saja akan membuat pengguna akan lebih merasa aman karena bisa mengecek keberadaan alat transportasinya di manapun berada.

Dimana dengan sudah terpasangnya GPS di kendaraan bermotor juga bisa menggtahui posisi motor saat kondisi buruk seperti di curi. Nantinya kamu bisa dengan sigap untuk menemui motor tersebut dengan menggunakan bantuan smartphone untuk melacak posisinya. Kali ini OTOMOTIFA akan memberikan sedikit tips menggenai Cara Memasang GPS Mobil Dan Motor.

Lengkap Cara Memasang GPS 

Cara Memasang GPS Mobil Dan Motor
Sebelum lebih jauh membahas menggenai cara Memasang GPS di mobil dan motor alangkah lebih baiknya sobat mengecek GPS yang akan digunakan. Sebelum lebih jauh membahas menggenai cara memasang GPS alangkah baiknya kamu mempersiapkan GPS terbaik yang akan di gunakan. Untuk Harga GPS sendiri bervariasi, namun pada umumnya GPS terbaik dibandrol dengan harga mulai dari 1 Jutaan.

1. Daftarkan Kartu SIM

Perlu di ketahui bahwa menggunakan GPS juga menggunakan paket data internet, maka dari itu sebelum memasang GPS siapkan dahulu kartu SIM dan juga paket internet untuk nantinya bisa memonitoring. Gunakan layanan operator yang memiliki sinyal kuat sehingga saat mobil masuk ke daerah pedesaan atau pelosok masih bisa di pantau.

2. Masukan SIM ke GPS

Jika kondisi SIM sudah memungkinkan yakni sudah adanya paket kuota Internet maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukan kartu SIM kedalam GPS tersebut. Namun saat memasukan SIM pastikan GPS dalam kondisi mati, barulah setelah di masukan langsung hidupkan GPS. Lanjutkan priksa sinyal apakah sudah kuat atau belum.

3. Masukan GPS

Setelah semuanya Ready, maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukan GPS ke unit motor atau mobil yang hendak di pasangi. Alangkah baiknya memang kamu untuk membaca panduan pengguna dahulu. Karena setiap GPS biasanya memiliki panduan penggunaan yang berbeda-beda. Namun pada umumnya sobat hanya perlu menyambungkan kedua kabel yang ada ke bagian aki supaya mampu memberikan tenaga atau daya. Untuk posisinya sendiri sobat wajib menaruhnya pada posisi yang sulit untuk di ketahui.

4. Mengetahui Posisi Dengan GPS

Untuk bisa melihat posisi kendaraan yang sudah terpasang dengan GPS maka langkah selanjutnya bisa menggunakan SMS atau Telephone. Namun lebih praktis lagi jika sudah menggunakan GPS Tracker yang sudah di sediakan oleh merek GPS yang sobat beli. Beberapa GPS terbaru juga sudah menyediakan fitur seperti aplikasi kusus yang bisa memantau posisi kendaraan hanya dengan menggunakan aplikasi.

5. Wajib Tahu Tentang GPS

Berhubung berbeda-beda setiap GPS sesuai dengan merek, maka sangat kami anjurkan sobat untuk menggetahui dan membaca buku petunjuk penggunaan GPS tersebut. Jangan sampai nantinya salah pasang atau tidak bisa terdekteksi hanya karena kesalahan kecil yang di sebabkan gagal faham menggenai skema GPS.

Agar nantinya GPS tidak mudah di temukan oleh orang lain maka biasanya GPS di taruh di tempat yang tidak mudah di ketahui. Dimana kamu bisa memasang GPS di tempat yang sulit di jangkau, sehingga nantinya tidak mudah dilepas. Biasanya pengguna menarik GPS jauh dengan posisi AKI Motor. Sebagai contoh memasangnya di bagian lampu depan atau lampu sein, atau terserah kamu asalkan posisinya kuat dan tidak mudah di ketahui.

Angka pencurian terhadap kendaraan bermotor yang sangat tinggi membuat kita di tuntut untuk memberikan proteksi tambahan. Harga mobil atau motor yang mahal tentunya tidak sebanding dengan harga GPS yang hanya berkisar 1 jutaan. Maka menggunakan GPS untuk keamanan adalah langkah bijak. Simak juga nih aertikel bermanfaat lainnya dari OTOMOTIFA menggenai “Cara Menghilangkan Baret Pada Body Mobil Paling Praktis” yang pastinya akan sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *